Sabtu, 26 Juli 2014

Solusi Masalah Kulit Wajah RemajaKebutuhan perawatan kulit wajah anak sekolah pada usia remaja telah mengalami perkembangan. Perawatan kulit wajah bukan hanya sekedar menjaga supaya kulit wajah tetap bersih, tetapi juga kebutuhan untuk tetap tampil sempurna.

Perubahan hormon pada usia remaja merupakan penyokong terbesar terhadap penyebab masalah yang terjadi pada kulit wajah. Hormon yang tidak stabil dapat memproduksi minyak berlebih. Masalah yang dialami pada kulit remaja diantaranya kulit berminyak, jerawat, kulit kasar, luka bekas jerawat. Adapun solusi masalah kulit wajah remaja adalah sebagai berikut :

Tips perawatan kesehatan wajah untuk remaja

tips-perawatan-kesehatan-wajah-remaja
Solusi Masalah Kulit Wajah Remaja
Pilih pembersih, penyegar dan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit wajah anda (berminyak, kering, kombinasi, normal dan sensitive). Perawatan yang rutin terhadap kulit akan menghindarkan anda dari berbagai masalah wajah yang biasa dihadapi di usia remaja.

Pemakaian masker. Perawatan kulit wajah dapat menggunakan masker.  Sebaiknya masker yang digunakan berasal dari bahan-bahan akami sehingga tidak menimbulkan efek samping dikemudian hari. Masker alami yang mudah anda temukan di sekitar anda diantanya masker buah-buahan dan masker sayuran. Berbagai kandungan alaminya Karena penggunaan berfungsi untuk menyegarkan dan mempercantik kulit serta dapat meregenerasi kulit dari sel-sel mati yang terdapat diwajah.

Kebersihan muka sangat berpengaruh terhadap kecerahan muka. Muka yang bersih dan sehat dapat mengatasi kulit kusam. Apabila selesai make up segera bilas wajah dengan air bersih supaya sisa-sisa kotoran selama bermake up dapat terangkat secara sempurna.

Pemakain kosmetik boleh-boleh saja, namun anda harus selektif dalam pemilihannya. Mengingat usia remaja kulit wajahnya sangat sensitive.  Yang perlu diperhatikan adalah penggunaan foundation dan concealer. Bila tidak diperlukan, sebaiknya dihindari. Jika memang diperlukan, gunakan yang berbahan dasar air (water based), agar terasa lebih ringan. Penggunaan foundation menyebabkan pori–pori tersumbat, dan kalo pori-pori tersumbat akan menimbulkan komedo dan jerawat. Sebagai alternatif, cukup oleskan pelembap ringan dan bedak tabur (ditekan-tekan dengan mengunakan puff). Pilih warna–warna transparan untuk bedaknya, agar wajah terlihat lebih segar dan bersinar.

Bagaimana? Tertarik memiliki wajah bebas masalah?. Mari dimulai dari sejak dini dengan mengikuti tips solusi diatas. Jangan lupa baca juga tips perawatan kesehatan wajah lainnya tentang cara menghilangkan jerawat, komedo, penuaan din,i wajah berminyak, keriput.

0 komentar:

Posting Komentar

Unordered List

Sample Text

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget