Minggu, 16 November 2014

7 Cara mencerahkan wajah untuk kulit berminyak - Kulit berminyak dapat membuat wajah cepat kusam dan tidak tampak cerah. Biasanya perempuan yang mempunyai kulit jenis berminyak akan mengalami hal yang sangat menjengkelkan. Hal ini karena kulit akan tetap berminyak di musim dingin atau musim panas, sehingga jerawat akan datang setiap waktu. Berikut adalah tips mencerahkan wajah untuk kulit berminyak.

1. Usapkan air jeruk nipis ke wajah secara teratur setiap hari sebelum tidur. Wajah akan terasa sedikit perih atau gatal-gatal, namun itu adalah bukti bahwa jeruk nipis mulai bereaksi menghilangkan kotoran dan minyak di wajah. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air hangat. Cara ini efektif digunakan untuk menghilangkan sebum berlebih pada wajah.

7 Cara Mencerahkan Wajah Untuk Kulit Berminyak

Mencerahkan Wajah Untuk Kulit Berminyak
Mencerahkan Wajah Untuk Kulit Berminyak
2. Cara mencerahkan wajah untuk kulit berminyak yang kedua yaitu dengan menggunakan masker kunyit, atau ekstrak kunyit. Cukup haluskan kunyit lalu oleskan pada wajah dan tunggu selama 15 menit, lalu basuh wajah dengan air hangat. Jangan lupa untuk menambah kunyit dengan madu.

3. Konsumsi jus wortel dan tomat setiap dua hari sekali. Campur jus tersebut dengan susu dan madu. Jus tersebut dapat menghilangkan minyak atau sebum pada wajah dari dalam. Selain itu juga akan menambah wajah cerah dari dalam.

4. Hindari mencuci muka dengan sabun muka terlalu sering. Hal tersebut hanya akan menambah kuantitas sebum di wajah. Gunakan sabun muka jika wajah benar-benar kotor dan berminyak. Selebihnya cukup gunakan air bersih.

5. Cara mencerahkan wajah untuk kulit berminyak yang selanjutnya dengan menghindari menggunakan produk yang mengandung bengkoang. Bengkoang memang membuat wajah semakin cerah, namun bengkoang hanya cocok untuk jenis kulit kering. Jodoh untuk kulit berminyak adalah jeruk nipis, lemon, atau mentimun.

6. Jangan lupa untuk selalu minum air putih secara teratur. Air putih akan membuat wajah selalu segar sehingga tidak tampak kusam.

7. Segera usap minyak pada wajah jika wajah sudah terasa mengeluarkan terlalu banyak minyak. Usaplah wajah dengan tangan yang sudah dicuci terlebih dahulu. Hal ini agar tangan kita dapat mendeteksi seberapa banyak minyak yang rata-rata wajah kita keluarkan setiap waktunya.

Itulah 7 cara sederhana untuk mencerahkan wajah untuk kulit berminyak. Jangan lupa like dan bagikan artikel ini agar lebih bermanfaat. Baca juga tips merawat wajah dengan buah lemon.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Recent Posts

Text Widget